Sabtu, 20 Juli 2013

7 Tips Untuk Hari Kerja Yang Lebih Bahagia


Hari Senin membuat sering membuat orang tidak bersemangat untuk memulai pekerjaan. Memikirkan tugas-tugas, pesan dan surat-surat yang harus ditangani telah menyebabkan jutaan kelebihan kafein, masalah tidur, karyawan yang sakit, dan lain-lain.


Harmonisasi dibutuhkan untuk membawa kesuksesan dalam kehidupan profesional maupun pribadi. Merawat tubuh, jiwa dan pikiran dapat memberikan keseimbangan dan waktu kerja yang lebih menyenangkan dan produktif.

Berikut beberapa saran yang bisa kamu ikuti.

  1. Tahan godaan untuk bekerja larut kecuali memang perlu.
  2. Simpanlah kotak inspirasi untuk menyimpan catatan khusus dari teman dan orang yang disayangi untuk mengingatkan kamu pada masa-masa senang.
  3. Buatlah jadwal jalan sore setelah bekerja setiap beberapa minggu bersama kolega atau orang yang menginspirasimu. Tawa adalah obat terbaik, dan brainstorming di lingkungan non-kerja dapat memotivasi sekaligus bernilai.
  4. Ubah pengaturan email agar mengecek pesan baru tiap 30 menit. Ciptakan rasa kedamaian tanpa interupsi.
  5. Jadwal hari-hari tanpa email dan telepon pada akhir pekan. Bersenang-senanglah selama beberapa jam.
  6. Periksa kesehatan secara teratur.
  7. Jika kamu benar-benar tidak puas dengan pekerjaanmu dan merasa ini tidak bisa diubah, terjebak dan menginginkan perubahan, cobalah membuat rencana untuk jangka enam bulan. Gagasan yang muncul mungkin akan mengejutkanmu.

Salah satu rahasia sukses dalam karir dan kehidupan adalah kehidupan yang seimbang dan utuh. Jika kehidupanmu berat sebelah di pekerjaan, mundurlah sejenak dan lihat dimana kamu bisa mengurangi beban itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar